KELEBIHAN MEMAKAI TEMBAGA DAN KUNINGAN

posted in: Uncategorized | 0

Kelebihan Menggunakan Tembaga dan Kuningan

Clear Coating finishing dapat diketahui standar produksi kami bahwa Kami menggunakan finishing dengan coating yang berkualitas pada setiap produk yang kami produksi sehingga produk yang di beli sangat memuaskan.
Kenapa demikian? berikut ulasan lebih dalam mengenai perawatan produk tembaga dan kuningan :
Tembaga dengan finishing warna apapun termasuk yang mengkilap (polish) sudah tidak perlu perawatan. Pada dasarnya kerajinan tembaga yang kita produksi adalah bebas perawatan kecuali jika produk diminta untuk tidak di tambah finishing coating.
Finishing Clear Coating ini digunakan untuk menjaga warna agar tidak mudah berubah dan tahan terhadap cuaca sehingga kerajinan tembaga yang di beli cocok untuk digunakan di luar maupun di dalam ruangan. Handicraft tembaga, kuningan maupun aluminium yang telah di finishing dapat menjaga warna walaupun digunakan sebagai tempat air (air mancur, bathtub, bowl, gentong, guci, wastafel) atau digunakan bersama detergen, keindahan warna tembaga tetap terjaga walau produk tersebut diletakkan di luar ruangan yang mana akan selalu terkena panas dan hujan (seperti Patung, Kubah Masjid serta Air Mancur).
Perlidungan produk yang mutlak harus dilakukan adalah hanya harus menghindari terkena air garam dan zat asam. Karena, jika unsur – unsur kimia tersebut menempel pada lapisan coating dalam intesitas yang tinggi dan kontinyu maka akan merusak lapisan coating dan kemudian merubah warna logam baik itu tembaga maupun kuningan yang biasanya akan berubah warna ke warna hijau antik (Green Patina). Tentu saja ini tidak hanya berlaku kepada logam tetapi juga terhadap semua jenis barang seperti produk furniture, kayu, besi dan plastik.
Walau demikian, kerajinan logam tembaga dan kuningan tetap dapat mengambil nilai positif (antik) dari proses oksidasi alami ini. Tembaga dan kuningan tidak akan rusak dan hancur, melainkan akan semakin menaikkan nilai seni produk, inilah kelebihan menggunakan tembaga dan kuningan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *